Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

5 Rahasia "Semangat Tetap Membara"

Written By Sugar Sugiyarto on Monday, July 12, 2010 | 7/12/2010 04:54:00 PM

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk fluktuatif, semangat hidup bisa berubah kapan saja. Bagaimana caranya agar semangat tetap membara ? Berikut beberapa tips praktis yang dapat Anda terapkan :


1. Temukan Kembali Impian dan Tujuan Hidup Anda
Memiliki impian sebenarnya merupakan resep menjaga semangat yang ampuh. Saat hidup terasa lesu dan jenuh coba luangkan waktu untuk melakukan refleksi. Tuliskan impian-impian Anda dan tempelkan di tempat yang mudah Anda lihat. "Antusiasme dalam diri yang dibagi bersama orang lain akan membuat Anda lebih bersemangat menjalani hidup, sekaligus memiliki keberanian mengambil resiko yang diperlukan".

2. Tingkatkan Hubungan dengan Orang Lain
 Menutup diri saat sedang tidak semangat menjalani hidup itu bahaya sekali, walau segan, usahakan untuk tetap berhubungan dengan orang lain, entah itu keluarga/teman. Mengobrol dengan mereka akan mengisi bathiniah Anda, & membuat Anda merasa lebih baik. "Hubungan dekat dan baik dengan orang lain akan menjadi sumber semangat kuat bagi anda".

3. Berani Melakukan Perubahan
Mengusir kebosanan atas rutinitas, kadang tak pelak harus dilakukan dengan melakukan perubahan, yaitu dengan mengganti rutinitas lama yang sudah membuat anda jenuh. Seringkali melakukan perubahan ini bukan masalah tidak bisa, melainkan tidak mau.

4. Jangan Remehkan Humor
"Orang yang memiliki rasa humor adalah orang yang masih punya gairah hidup. Humor dibutuhkan untuk membantu meningkatkan semangat hidup. Humor adalah sumber energi positif  yang luar biasa".

5. Temukan Cara Terbaik Untuk Memotivasi Diri Anda
Kunci dari semangat terus membara ada pada inner motivation, yaitu motivasi yang datang dari dalam diri sendiri. Penting untuk membangkitkan motivasi yang datang dari dalam sendiri, karena keberhasilan kita sesungguhnya bukan tergantung dari orang lain, melainkan diri sendiri.

Sumber : Buletin "PALOMA Shopway" dari http://distro-trendy.blogspot.com/

2 komentar:

Post a Comment

Salam hangat....
Komentar anda adalah tanda jabat erat persahabatan di antara kita.