Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Apakah ini Mental Blok Kesuksesan Anda?

Written By Unknown on Friday, March 25, 2011 | 3/25/2011 09:53:00 AM

Kali ini ada sebuah pengalaman menarik, dari sahabat Amazing berinisia “A”. baiklah, kita panggil
saja dia Abi. Haii Abi.. ngga apa-apa ya, sharing Anda kita bahas disini dan bisa dijadikan Pelajaran dan hikmah yang luar biasa buat kita bersama.
Ya.. ini salah satu dari Banyak sahabat Amazing yang suka Sharing lewat Private Massage saya. Bagaimana Massage dari Abi ini. mari kita lanjut,

ABI (nama disamarkan) : “Sebelumnya saya sangat bertrima kasih sudah dikirimi artikel2 yg sangat memotivasi setiap harinya :)
Tapi untuk artikel hari ini "penelitian harvard" saya sedikit kurang setuju pak...
Saya membenarkan bahwa untuk sukses kt perlu merencanakan dan mungkin menuangkan kedalam tulisan agar lebih real..dan saya sudah melakukan itu
beberapa tahun kebelakang, saya sudah menuliskan cita2 saya, rencana saya yg akan saya wujudkan setelah lulus kuliah dan smua angan-angan yg pernah
saya pikirkan...
Tapi sampai saat ini ternyata belum satu pun yang terwujud, walaupun saya sudah berusaha sekuat tenaga dan tidak lupa berdoa di setiap sholat...semua
tidak terwujud karena manusia indonesia yang bobrok, mental-mental mereka yg terlalu picik dan birokrasi pemerintahan yg "aneh"....
Apa yang salah dengan perencanaan saya pak ??
Bagaimana mewujudkan rencana saya yang sudah menyimpang jauh dr kenyataan???
Apa harus dimulai dengan rencana yg baru??atau menjalani dan mensyukuri hidup yg sudah saya miliki saat ini???

Amazing! Hari ini saya berkenalan dengan seorang yang gigih mewujudkan mimpinya, walau hanya melalui pertemuan maya 
Barangkali bukan hanya seorang Abi yang gigih mewujudkan mimpi. Ada harapan di ujung sana yang dengan sekuat tenaga dihampiri bahkan dengan berlari.
Tak bisa berlari, dengan berjalan. Tak mampu berjalan, dengan merangkak. Tak mampu merangkak, OK-lah, terseok-seok pun dilakukan demi mimpi di ujung
sana.

Saya yakin, banyak orang yang melakukan itu: Berjuang mewujudkan mimpi.
Saya berterima kasih atas komentar Abi yang mengkritisi tulisan saya. Memang tidak serta merta menulis lalu terjadi. Bahkan dalam survey di Harvard,
perlu waktu 10 tahun untuk melihat hasilnya. Nah, bagaimana bila sudah menulis 10 tahun yang lalu tapi sampai sekarang belum terwujud? Itulah bahasan
yang menarik sampai saya menulis sebuah buku Amazing You! Resep Rahasia Kehidupan Luar Biasa.

Dari kesimpulan saya setelah banyak menangani klien, setidaknya ada dua sebab yang membuat mereka belum berhasil. Pertama EMOSI NEGATIVE yang begitu
kuat dipelihara dan selalu fokus pada hal yang tidak diinginkan. Seandainya bahasan ini singkat, tentu saya tidak akan menulis buku. Namun karena
bahasan ini panjang, saya menulis buku sebagai pelengkap dari training-training yang saya selenggarakan. So, miliki bukunya ya… (he..he)

Namun untuk abi, sedikit bisa saya ulas di sini. “Emosi Negative” itu seperti tali karet yang mengikat kita dengan pohon di belakang kita. Semakin
kuat kita berjalan, bahkan berusaha lari menjauhi pohon, sampai pada titik tertentu, semakin kuat pula tarikan dari belakang untuk kembali ke pohon.
Emosi negative seperti sedih, marah, kecewa, benci, rasa bersalah, dan takut adalah tali karet yang mengikat kita hari ini dengan (pohon) masa lalu.

Kemudian sering kita temui orang bekerja keras bukan untuk kaya, tapi menghindari kemiskinan. “Kenapa Anda bekerja keras?” jawaban yang umum
adalah “supaya tidak miskin.” Banyak orang menginginkan kekayaan dengan memfokuskan pada kemiskinan. Ini fokus yang keliru. Banyak orang
menjadikan penderitaan masa lalunya sebagai sumber pendorong untuk maju. Semakin kehidupannya lebih baik menjauhi kehidupan masa lalu yang penuh
derita, semakin dorongan untuk lebih maju menurun. Beda dengan alasan kerja karena sukses, semakin lama semakin semangat, karena semakin mendekati ke
titik akhir.  Walau pun banyak masalah menghadang, justru semakin tercium aroma kesuksesannya.

Itulah sebab yang saya pelajari dari banyak klien yang saya tangani. Apakah Abi seperti itu? Tentu abi yang tahu. Dan lebih tentu lagi, jawaban ini
tidak memuaskan abi. Jadi teruslah temukan jawaban untuk formula kesuksesan abi. Bisa dengan membaca, mengikuti training, atau melalui diskusi dengan
orang yang tepat. Namun untuk formula sukses lengkap versi saya sebagai seorang trainer berlatarbelakang dokter, Abi bisa baca di buku Amazing You!
Resep Rahasia Kehidupan Luar Biasa.

Oya, ada satu lagi –maaf baru ingat- banyak anak SD yang meminta HP Blackberry ke bapaknya yang kaya. Maksudnya, banyak orang berdoa tanpa
memantaskan diri untuk mendapat pengabulan doa. Betul Tuhan Maha Kaya dan Maha Memberi, tapi apakah kita sudah layak untuk mendapat apa yang kita
pinta? Tuhan akan melihat kepantasan kita. Untuk yang terakhir ini, murni pengalaman pribadi: ternyata, setelah kita memantaskan diri, seperti halnya
kita memantaskan diri untuk menjadi juara kelas, hadiah itu datang juga…
Wallahu’alam

Sahabat, Tidak usah terburu-buru untuk mengubur mimpi dan cita-cita saat segalanya belum berjalan sesuai rencana. Mungkin, kita harus mencoba beberapa
langkah lagi dan mengubah metode maupun pendekatan dan cara-cara kita. Seperti pada diri Thomas Alva Edison, fleksibilitas serta kegigihannya itu
berbuah pada kesuksesan luar biasa.

Ingatlah bahwa kita bisa melakukan apapun jika kita menetapkan pikiran kita untuk bersedia melalui proses tersebut, seperti ketika kita belajar
berjalan. Kita tidak perlu menunggu orang lain untuk mendorong kita, kita harus mendorong diri kita sendiri. Tetaplah berjuang wahai Sahabat, bukankah
TUHAN juga yang akan memudahkan Proses ini. hmmm.. Apa yang MUSTAHIL bagi Tuhan untuk Menjadikan Anda Sukses dan Bahagia?? Be AMAZING,,, SEMANGAAT,,,

Indahnya menerima komentar anda dilink: http://bit.ly/MentalBlok_Kesuksesan
Baca artikel Amazing dan info lainnya di www.andhykasedyawan.com
Follow My Amazing Tweets @andhykasedyawan

Be Amazing, Amazing You!

dr.Andhyka P Sedyawan
-#1 Amazing Life Coach in ASIA-
Coaching-Training-Clinical Therapy
www.andhykasedyawan.com

0 komentar:

Post a Comment

Salam hangat....
Komentar anda adalah tanda jabat erat persahabatan di antara kita.