Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Menolong Diri Sendiri

Written By Sugar Sugiyarto on Monday, February 13, 2012 | 2/13/2012 02:53:00 PM

Saat sukses tidak perlu berebut pengakuan, karena pasti ada peran orang lain pula. Sementara saat gagal, tidak perlu melempar kesalahan; mungkin karena kita juga. Ingat, hidup adalah pembelajaran!
-Andri Wongso-

Sesungguhnya hanya kita yang bisa menolong diri sendiri! Tanpa berani memulai dari diri sendiri untuk berusaha dan berjuang, maka kita tidak akan meraih sukses!
Sukses bukanlah sekedar teori, sukses butuh action! Sebagai manusia yang telah dikaruniai oleh Tuhan dengan segenap kelebihan-kelebihannya, kita harus berani mengembangkan diri untuk berpikir, bertindak, belajar, dan berjuang.

Kalau mental kemandirian telah kita miliki, dan tidak cengeng dalam menghadapi kesulitan hidup, serta berani belajar dalam setiap tindakan yang kita ambil, maka nasib kita pasti akan berubah dan mampu meraih sukses yang membanggakan!

 
"I don’t believe in failure. It’s not failure if you enjoyed the process."

Ungkapan Oprah Winfrey ini begitu berharga. Tak ada kegagalan jika kita menikmati prosesnya. Kegagalan adalah proses untuk mencapai kesuksesan selama kita mau belajar dari kegagalan yang dialami dan menikmati pekerjaan yang kita lakukan.

Kegagalan hanya batu loncatan untuk menapaki tahap berikutnya dari proses yang dilalui. Sebagai contoh dari olahraga. Para bintang-bintang top olahraga dunia pada awalnya pasti mengalami kegagalan demi kegagalan. Namun mereka selalu bangkit, belajar dan berlatih lagi dengan lebih keras hingga mencapai prestasi terbaiknya.

Demikian juga dengan para pengusaha kenamaan dunia. Mereka pasti mengalami kegagalan demi kegagalan. Namun tak ada kata menyerah karena mereka begitu menyukai bidang yang dijalaninya. Gagal bangkit lagi. Gagal lagi, bangkit lagi!

Karena itu, pelajari kegagalan, cari cara, dan belajar lagi. “I don’t believe in failure. It’s not failure if you enjoyed the process,” kata Oprah Winfrey. Setuju?

Salam sukses luar biasa! 
ANDRIWONGSO DOT COM
-----------------------------
http://rolays.blogspot.com/
-----------------------------

2 komentar:

Erdjon said...

Apa kabar Rohsna?

Saya suka sekali quote nya Oprah.

Memang betul kegagalan hanya sebuah proses menuju ke depan yg harus dilalui...\\

Salam Semangat!

Rohsna La Afiys said...

Kabar baik :-) Erdjon,
Salam sepakat!
:-)

Post a Comment

Salam hangat....
Komentar anda adalah tanda jabat erat persahabatan di antara kita.