Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

5 Langkah Jitu Mengusir Stres

Written By Sugar Sugiyarto on Saturday, January 16, 2010 | 1/16/2010 05:31:00 PM

Dampak yang ditimbulkan stres sering kali bisa memberikan efek negatif, baik untuk diri sendiri maupun orang di sekitar. Lebih dari Jutaan orang diseluruh dunia setiap harinya mengalami stres dan banyak sekali faktor yang melatar belakangi seseorang menjadi stres, seperti kurang tidur, banyak pikiran atau masalah, aktivitas yang padat, rasa bosan dan lainnya. Dan jika stres tidak segera diatasi, maka justru akan menimbulkan masalah baru seperti menghambat aktivitas, mengganggu keseimbangan fisik dan mental serta yang terburuknya yaitu dapat mempercepat penuaan. Maka mulailah dari sekarang untuk menghindari atau meminimalisasi datangnya stres, dengan tips dibawah ini...

Meditasi sebelum Mulai Beraktivitas

Luangkanlah waktu sekitar 15 samppai 20 menit meluangkankan waktu untuk bermeditasi. Cara sangat mudah, atur posisi duduk se-rileks mungkin atau bisa juga duduk bersilah kaki, lalu pejamkan kedua mata, atur emosi dan nafas, kemudian mulailah berimajinasi dengan hal-hal yang menyenangkan, yang bisa membuat hati anda nyaman dan teduh. Cara lainnya bisa juga dengan mendengarkan alunan musik slow, karena musik juga dipercaya bisa memberikan rasa tenang. Meditasi bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun: setelah bangun tidur, sebelum mulai bekerja atau saat santai.

Berpikir Positif
Jangan biarkan kecemasan, prasangka buruk dan ketakutan menghantui hidup anda. Buanglah jauh-jauh hal-hal yang bisa membuat anda stres, yakinkan diri anda kalau anda bisa menghadapi semua persoalan dan kesulitan dalam hidup dan percayalah bahwa semua masalah pasti memiliki jalan keluar.

Keluarkan stres dengan media tulisan dan lukisan
Saat sedang stres, anda bisa meluapkan emosi dengan tulisan atau melukis. Dengan begitu anda bisa mengespresikan luapan emosi akibat stres dengan melukis atau menulis permasalahan anda di selembar kertas atau di komputer. Point yang bisa ditarik dari kedua hal tersebut adalah anda bisa merubah aura negatif yang sedang menyelimuti hati anda menjadi sesuatu yang positif, dengan menghasilkan sebuah karya.

Berolah raga
Biasanya sebagiam orang yang sedang mengalami stres memilih untuk berolah raga sebagai sarana untuk menghilangkan stres. Dengan begitu anda bisa menyalurkan energi negatif anda menjadi sumber kekuatan positif kedalam bentuk kegiatan olah raga, seperti fitness, yoga, thai boxing atau tai chi. Selain melenyapkan stres, manfaat lainnya yang tidak kalah pentingnya yaitu tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Pergi ke gunung atau pantai
Saat rasa jenuh akibat aktivitas yang padat selama hari kerja sudah berubah menjadi stes, anda bisa memilih pegunungan atau pantai sebagai alternatif untuk menyegarkan pikiran anda. Anda bisa menghirup udara segar, merasakan hembusan angin, mendengarkan kicauan burung atau suara deburan ombak dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Dengan begitu anda bisa melepaskan semua kepenatan yang ada didalam diri.

Sumber: hanya wanita




=======================================================================
Mau SWAKONSUMSI PULSA MURAH klik di sini !
Mau BONUS PULSA GRATIS klik di sini !
=======================================================================

0 komentar:

Post a Comment

Salam hangat....
Komentar anda adalah tanda jabat erat persahabatan di antara kita.