Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Lima Rahasia Sukses Bisnis Cara Richard Branson

Written By Sugar Sugiyarto on Tuesday, January 11, 2011 | 1/11/2011 02:50:00 PM

Richard Branson adalah seorang pengusaha asal Inggris yang memiliki 360 Perusahaan dibawah bendera Virgin Group. melalui entrepreneur beliau membagikan tips sukses berbisnis.

Lima rahasia sukses bisnisnya adalah :

  1. Nikmati Yang Anda Lakukan, sudah bukan hal yang aneh bahkan cenderung menjadi sesuatu yang wajib ada bagi orang yang ingin sukses. bahwa jika anda ingin sukses di bidang apa pun yang anda tekuni, anda harus benar-benar menikmati apa yang anda kerjakan.ketika kita melakukan sesuatu yang menjadi minat/kesukaan/hobi maka hasil dari pekerjaan itu cenderung diatas rata-rata atau bahkan luar biasa. dan sukses pun mengikuti dengan sendirinya."anda tidak perlu mengejar kesuksesan, yang anda perlu lakukan adalah menjadi yang terbaik di bidang anda"
  2. Membuat Produk yang Menonjol, dengan kata lain; buatlah produk yang lain daripada yang lain. produk yang berani tampil beda, dan tentu saja memiliki manfaat yang besar bagi banyak orang.
  3. Dapatkan Karyawan yang Terbaik di Bidangnya, tidak dapat dipungkiri bahwa karyawan adalah asset perusahaan yang paling penting. bukan tanah, gedung, atau peralatan mahal. itu semua tiada artinya jika tidak ada karyawan yang mengoperasionalkan perusahaan anda. INGAT ! karyawan lah yang menggerakkan roda perusahaan anda, maka carilah yang terbaik dan berikan penghasilan yang sesuai.
  4. Jadilah Seorang Pemimpin yang Baik, menjadi pemimpin yang baik bukanlah dalam arti membagi-bagi uang. menjadi teladan, pendengar yang baik, memberi penghargaan kepada yang berprestasi, dan mengingatkan ketika karyawan melakukan kesalahan. ketika karyawan melakukan kesalahan, jangan otomatis memecatnya, tapi beri dia kesempatan untuk bekerja di tempat/ bidang dimana kecil kemungkinan dia melakukan kesalahan. beri dia pekerjaan yang dia minati. perlakukan karyawan sebagai keluarga, maka karyawan akan memberikan output optimal dalam pekerjaannya.
  5. Menjadi Pemimpin yang Terlihat, seorang pemimpin yang bagus, tidak selalu berada di belakang meja. dia harus keluar dan menyalami para karyawannya. sehingga para karyawan akan memberikan umpan balik berupa saran dan kritik untuk kemajuan perusahaan. pemimpin yang selalu berada di belakang meja, dan tidak pernah melakukan komunikasi secara informal kepada karyawannya. akan membuat karyawannya menjaga jarak dan tertutup. KELUAR dan BERKOMUNIKASI lah..
lima cara diatas tidaklah menjadi sesuatu yang mutlak dalam kesuksesan bisnis, karena banyak sekali faktor yang menentukan kesuksesan bisnis. memang tidak mudah untuk memulai dan membangun bisnis. bahkan kadang kali hanya sekedar "bertahan" saja sudah sangat susah. tetapi yang perlu anda lakukan hanyalah "bangkit" dan memulainya kembali dengan cara yang berbeda.

Berani Mencoba, Berani Gagal, Berani Sukses
Sumber : http://ayo-wirausaha.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment

Salam hangat....
Komentar anda adalah tanda jabat erat persahabatan di antara kita.