Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

3 Ciri Entrepreneur Menurut Ciputra

Written By Sugar Sugiyarto on Sunday, June 19, 2011 | 6/19/2011 11:56:00 PM

Pertama, 
Seorang entrepreneur memiliki “mata” masa depan yang tajam. Mereka mampu melihat sebuah peluang bisnis yang tidak dilihat atau kurang diperhitungkan oleh orang lain. Ia melihat sebuah “visi” atau impian masa depan yang mencengangkan dan menggairahkan dirinya.


Kedua,
Seorang entrepreneur adalah seorang “innovator”, ia dapat menciptakan dan menemukan caranya sendiri untuk meraih visi besar itu. Saya simpulkan bahwa : “Seorang entrepreneur adalah seorang yang inovatif dan mampu mewujudkan cita-cita kreatifnya. Oleh karena itu, seorang entrepreneur akan mengubah padang ilalang menjadi kota baru, pembuangan sampah menjadi resort yang indah, kawasan kumuh menjadi pencakar langit tempat ribuan orang bekerja. Entrepreneur mengubah kotoran dan rongsokan menjadi emas.”

Ketiga, 
Seorang entrepreneur bersedia “memikul” resiko” baik itu resiko financial (resiko rugi) maupun resiko mental (dianggap gagal). Seorang entrepreneur sejati adalah seorang pelopor, seorang penjelajah sejati atau juga seorang pendaki gunung yang tidak pernah mendaki sebuah gunung untuk kedua kalinya. Mereka bermimipi, bersemangat, bergerak maju menyambut tantangan dan tidak gentar memikul resiko yang telah ia perhitungkan. Ringkasnya entrepreneur sejati berani rugi, berani malu dan juga berani terkenal.

Sumber : yea.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Salam hangat....
Komentar anda adalah tanda jabat erat persahabatan di antara kita.