Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sukses Menjadi Pengusaha Dengan Mental Juara

Written By Sugar Sugiyarto on Friday, June 10, 2011 | 6/10/2011 10:48:00 AM

Setiap pengusaha tentu menginginkan bisnis yang ditekuninya bisa meraih sukses. Namun sayangnya tidak semua pengusaha memiliki mental juara untuk mewujudkan impian mereka. Banyak pengusaha yang menyerah ditengah jalan sebelum mereka mencapai kesuksesan yang diimpikannya. Hal inilah yang membedakan antara pengusaha satu dan yang lainnya, sehingga sebagian pengusaha mampu berhasil meraih sukses, dan sebagian lagi masih berada pada posisi yang sama tanpa ada perkembangan pasti.Oleh karena itu, mental juara harus dimiliki oleh setiap pengusaha jika ingin meraih sukses. Sebab kesuksesan tidak dapat diraih secara instan atau otomatis, butuh perjuangan keras untuk dapat menghadapi segala rintangan dan persaingan yang cukup ketat dari kompetitor bisnis lainnya. Karena itu pula mental juara perlu ditanamkan sejak dini pada semua kalangan masyarakat. Agar calon pengusaha yang ada di Indonesia memiliki mental kuat dan tahan banting menghadapi segala tantangan.
Berikut kami informasikan beberapa tips  bagaimana menanamkan mental juara pada pribadi Anda :

Percaya Diri
Modal utama para juara sejati adalah percaya diri. Yakinkan diri Anda bahwa segala hambatan dan rintangan dapat Anda selesaikan dengan baik. Percaya pada kemampuan yang Anda miliki akan mengantarkan diri Anda berani melangkah dengan cara yang baik untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula.

 mental juaraHargai Proses Bukan Hanya Hasil
Yang terpenting bukanlah kemenangannya, namun bagaimana proses yang kita jalankan untuk mencapainya. Sebab dalam sebuah proses terdapat banyak pembelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya untuk bekal di masa datang. Sehingga kita lebih siap dalam menghadapi segala tantangan.

Motivasi Diri Untuk Meraih Mimpi

Sang juara selalu memiliki mimpi besar. Tidak hanya bercita-cita untuk memenangkan sebuah persaingan saja, namun juga memiliki mimpi untuk bisa menjadi juara sejati bagi dirinya maupun lingkungan di sekitarnya. Jadi, tentukan mimpi besar Anda dari sekarang! Karena semakin besar mimpi yang Anda tentukan maka semakin besar pula semangat yang Anda miliki untuk  dapat melangkah ke depan.

Berani Menerima Kekalahan
Setiap pengusaha pastinya pernah mengalami kegagalan ataupun kerugian dalam menjalankan usahanya. Namun sebagai pengusaha yang bermental juara, Anda tidak perlu berlama-lama larut dalam kegagalan tersebut. Hadapi, hayati dan nikmati kegagalan yang Anda alami, serta ambilah pelajaran besar dari kegagalan yang ada untuk memperoleh hasil yang lebih baik kedepannya.

Sukses menjadi pengusaha dengan mental juara kini tidak hanya menjadi isapan jempol belaka. Dengan bermental juara Anda memiliki kesempatan meraih kesuksesan yang lebih besar dibandingkan orang-orang yang bermental lemah dan mudah menyerah. Mulai sekarang  jadilah juara bagi diri Anda, dan berikan manfaat pada sekitar Anda. Selamat berkarya, dan semoga kesuksesan selalu menyertai usaha kita. Salam sukses.

Sumber : http://bisnisukm.com/

0 komentar:

Post a Comment

Salam hangat....
Komentar anda adalah tanda jabat erat persahabatan di antara kita.